purwadhika-logopurwadhika-logo

Zona Nyaman Itu Nggak Selamanya Aman #FutureLifeChanger

Nawfal Pradana

27 February 2024

Future Life Changer Fairuz dan Fairaz.jpg

Fairaz dan Fairuz adalah dua anak kembar yang bisa dibilang berkecukupan, mereka tumbuh dan besar dari sebuah warung bakso miliki orang tuanya. Fairaz dan Fairuz adalah alumni Purwadhika yang kini bekerja dibidang yang mereka inginkan. Tapi mereka menyimpan cerita mendalam dari perjalanannya selama ini.

Keluarga adalah Awal Segalanya

Awal mula cerita Fairuz dan Fairaz adalah keluarga, ayahnya yang sering dipanggil ‘Abi’ memiliki warung bakso di tempat asal mereka. Warung bakso itu cukup ramai apalagi ketika momen lebaran. Selain makanan lebaran, bakso dan bakmi juga menjadi ciri khas daerah mereka ketika lebaran. Karena banyaknya minat mereka sering kewalahan untuk melayani pelanggan, keluarga Fairuz dan Fairaz memiliki peran nya masing-masing dalam mengurus warung bakso tersebut, ibu nya memiliki peran untuk mengurus semua dokumen dan nota penjualan, ayah nya fokus pada penjualan bakso tersebut. Dari situ Fairuz dan Fairaz melihat keluarganya sangat ‘hidup’ membuat mereka semakin bersemangat.

Keluar dari Zona Nyaman

Seiring berjalanya waktu, sampai akhirnya dititik mereka harus kuliah dan merantau. Jauh dari rumah tidak membuat mereka patah semangat untuk menyelesaikannya. Sampai suatu hari mereka ditelfon oleh sang ibu sambil menangis, sang ibu pun memberi tahu bahwa usaha bakso yang keluarganya miliki tersebut sudah tidak ada. Dari situ mereka pun kaget dan mempertanyakan kenapa langkah ini diambil. Ternyata ayahnya membuat warung bakso tersebut dengan tujuan untuk membiaya kuliah mereka, ketika mereka sudah mau selesai usaha tersebut harus dijual. Zona nyaman yang selama ini mereka miliki ternyata tidak akan selamanya.

Mimpi dan Tujuan

Setelah lulus kuliah ayahnya bertanya apakah mereka ingin melanjutkan S2, tapi Fairuz dan Fairaz bukan orang yang sangat berambisi untuk mengejar pendidikan akademis. Mereka lebih suka untuk melakukan hal yang bisa memiliki pengaruh besar. Akhirnya mereka memutuskan untuk belajar ilmu lain tanpa perlu melanjutkan S2, mereka direkomendasikan untuk mengikuti bootcamp di Purwadhika.

Dari sinilah perjalanan Fairuz dan Fairaz berlanjut, mulai dari membujuk orang tuanya untuk ikut bootcamp, memulai karir di bidang yang mereka pilih, sampai perjalanan hidup yang diambil. Kalau kamu ingin melihat cerita mereka secara lengkap, kunjungi Youtube Purwadhika.

Purwadhika Digital Technologies sedang mengadakan campaign Future LIfe Changer, sebuah campaign yang memiliki tujuan untuk merubah perjalanan karir. Purwadhika akan memberikan bantuan belajar secara penuh untuk program Job Connector Bootcamp Online. Untuk kamu yang penasaran bisa cek di Instagram Purwadhika


bagikan