purwadhika-logopurwadhika-logo

Menemukan Cita-cita yang Berbeda dengan Keinginan #FutureLifeChanger

Nawfal Pradana

01 March 2024

Future Life Changer Pras Nida.jpg

Keinginan dan realita terkadang tidak berjalan lurus, apa yang kita cita-citakan belum tentu kita dapatkan. Tapi bagaimana kalau cita-cita yang sudah kita dapatkan ternyata tidak membuat kita nyaman, apakah ada kesalahan dengan cita-cita yang kita impikan?

Pertanyaan diatas menjadi sebuah misteri besar, tapi kita tidak pernah tahu jika belum mencoba. Seperti cerita Pras & Nida pasangan suami istri yang pernah ada di posisi tersebut dan akhirnya sukses dengan cita-cita barunya. Sejak dulu Nida selalu berkeinginan untuk bekerja di sebuah perusahaan internasional di luar negeri, ketika masih kuliah Nida tergabung dengan organisasi internasional yaitu AIESEC. Di organisasi tersebut dia banyak terpapar dengan dunia kerja Internasional, akhirnya setelah lulus Nida mendapat beasiswa Kemenpora dan AIESEC untuk exchange ke India. Akhirnya mimpi Nida pun menjadi kenyataan untuk berada di luar negeri.

Begitu juga dengan Pras, sejak dulu ia memiliki cita-cita menjadi anggota band. Terlebih setelah ia menonton film “Realitas Cinta dan Rock n Roll” dengan salah satu dialog di film tersebut yang mengatakan “Ngeband itu bukan hobby tapi jadi cita-cita” semenjak saat itu makin bulat tekad pras untuk menjadi musisi. Semenjak SMA dia sudah sering manggung dan membuat musik, setelah kuliah akhirnya ia mendirikan band dengan nama RNF. Cita-cita pras pun akhirnya terpenuhi ia tergabung band tersebut salam 5 tahun.

Cita-cita yang Salah?

Tapi semua cita-cita yang sudah terpenuhi ini tidak sesuai ekspektasi, realitanya cita-cita tersebut tidak semulus apa yang kita inginkan. Nida yang mendapat pekerjaan di India dengan negara mayoritas Hindu tidak merasa nyaman dengan atasnya di kantor, karena dia diminta untuk mengembalikan waktu sholat yang dilakukan ketika jam kerja. Hal ini membuat Nida terkejut dan merasa ada yang salah dengan cita-cita yang didoakan, karena untuk bertemu tuhan saja dirasa sangat susah.

Setelah itu Nida akhirnya pulang ke Indonesia dengan kondisi kurang baik, dia terkena ISPA karena polusi di India yang semakin memburuk. Nida juga merasa sangat tertekan karena cita-cita yang selama ini dia inginkan ternyata tidak sesuai kenyataan. Akhirnya ia mencoba untuk menyapa kembali hidupnya.

Begitu juga dengan Pras, setelah tergabung dalam band dan melakukan rekaman. Hingga akhirnya band tersebut berada di satu titik yang akhirnya mereka tidak bisa bermusik seperti dulu lagi. Ketika band tersebut sudah tidak aktif Pras tidak memiliki rencana cadangan untuk kedepannya. Disaat pras yang sedang bingung, orang tua nya harus berpulang ke tuhan. Disaat itu adik-adik pras belum lulus kuliah, jadi ia harus membuat rencana untuk kembali bangkit dan membiayai kuliah adik nya. Dari situ

Kembali Menemukan Impian baru

Mereka berdua pernah berada di titik terendah, kini waktunya mereka untuk bangkit untuk terus berjuang. Nida yang semakin tertekan akhirnya mendapat pekerjaan di sebuah start bagian event marketing, dari situ dia sudah kembali bersemangat. Begitu juga Pras, ia melamar kerja ke salah satu perusahaan dan di interview oleh salah satu director salah satu perusahaan tersebut. Lalu dari interview tersebut dia direkomendasikan untuk masuk bidang marketing. Karena pekerjaan barunya Pras dan Nida butuh belajar di bidang marketing tersebut, tapi karena memasuki era digital mereka harus belajar digital marketing.

Pras dan Nida mencari tempat belajar mendalami bidang digital marketing ini. Akhirnya mereka menemukan Purwadhika dan mengambil Job Connector Bootcamp Digital Marketing. Praz dan Nida akhirnya baru berkenalan karena kelas bootcamp tersebut, sebelum akhirnya menikah setelah lulus.

Itulah sepenggal cerita Pras dan Nida tentang perjalanan karir digital marketingnya. Kalau kamu ingin menonton selengkapnya kunjungi Youtube Purwadhika. Selain itu untuk kamu yang ingin mengubah masa depan mu, Purwadhika Digital Technology siap untuk memberikan bantuan belajar secara penuh untuk program Job Connector Bootcamp Online. Melalui campaign Future Life Changer, kami ingin membantu dan memotivasi kamu bahwa masa depan bisa dirubah dari sekarang. Nah kamu bisa cek Instagram Purwadhika untuk ikutan campaign Future Life Changer.


bagikan